Sutarni Blog

Catatan Dari Hati | Catatan Onlineku

Home > Edu > BSI kampus Elit Indonesia

BSI kampus Elit Indonesia

BSI kampus Elit Indonesia – Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, keahlian dan kemampuan merupakan suatu keharusan bahkan tuntutan yang harus dimiliki seseorang. Jika orang tersebut ingin maju dan berkembang.
Tidak terkecuali bagi pelajar yang telah menamatkan pendidikan di sekolah menengah atas atau sederajat. Mereka dituntut untuk bisa bersaing di dunia luar misalnya dalam mencari pekerjaan.
Menghadapi era globalisasi dan persaingan dalam mencari pekerjaan, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Tasikmalaya dapat menjadi solusi.
BSI Tasikmalaya memiliki tujuan menghasilkan tenaga kerja ahli madya yang siap pakai dan menguasai teknologi komputer dan informatika serta menguasai bidang studi jurusan. Sehingga lulusannya memiliki keahlian dan kemampuan lebih dibanding akademi lainnya.
“Perpaduan ilmu tersebut sangat dibutuhkan di semua sektor usaha, baik pemerintah, swasta nasional maupun perusahaan asing,” jelas Deddy Supriadi, S.Kom kepala cabang BSI Tasikmalaya kepada Radar..
Diutarakannya, BSI juga menawarkan program studi komputerisasi akuntansi dan manajemen informatika bagi mahasiswa.
“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ajaran 2010/2011 ini kami tidak lagi membuka program D1, namun kami menawarkan program D3 untuk program komputerisasi akuntansi dan manajemen informatika,” papar dia.
Deddy menyebutkan program D3 BSI memiliki kelebihan-kelebihan dibanding program D1 keahlian. Karena untuk program D3, lulusannya mendapatkan ijazah dan dipersiapkan untuk bisa langsung bekerja.
“Kami berharap, semua lulusan BSI bukan hanya menjadi pekerja saja, tapi kami mempersiapkan mereka dengan keahlian-keahlian khusus di bidangnya agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.
Menurut Deddy, BSI memiliki beberapa keunggulan, diantaranya gedung kuliah yang nyaman, uang kuliah yang terjangkau, terdapat mata kuliah tambahan yaitu entrepreneurship dengan tujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya dan menciptakan tenaga kerja serta lapangan pekerjaannya.
Guna menciptakan SDM yang bermutu, BSI Tasikmalaya telah membangun gedung kuliah baru di jalan Tanuwijaya No. 4 Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.
Sebelumnya, Deddy mengatakan kampus lama yang berada di jalan Dr Sukarjo No 28 akan dikosongkan dan pindah ke gedung baru.
“Kampus baru BSI dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang menunjang untuk pembelajaran diantaranya, gedung kampus milik sendiri, DLP Projektor dan sound system di seluruh ruang teori, ruang teori (kelas) maupun laboratorium ber-AC, perpustakaan dan sarana ATM bagi mahasiswa, laboratorium komputer, laboratorium multimedia dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya,” paparnya.
Deddy menambahkan untuk memperoleh fasilitas dan program-program kuliah di BSI, dapat ditempuh dengan biaya kuliah yang cukup terjangkau.
“Biaya kuliah sebesar 980 ribu rupiah per semester dan sudah termasuk biaya administrasi, BPP Pokok, biaya SKS dan biaya ujian,” tambahnya.
Kampus BSI baru yang akan diresmikan pada bulan September mendatang ini berdiri di atas tanah seluas 1546 meter persegi dengan bangunan lima lantai seluas 576 meter persegi. Area parkir seluas 978 meter persegi, mushola 120 meter persegi, dan lahan untuk tanaman seluas 8 meter persegi.
“Bagi calon mahasiswa baru, kami masih membuka pendaftaran sampai tanggal 2 September. Dan untuk mahasiswa tahun ajaran 2010/2011 akan langsung menggunakan gedung baru BSI Tasikmalaya,” ungkapnya. [sb]

Tags:

keunggulan BSI, kelebihan bsi, keunggulan kuliah di bsi, keunggulan kampus BSI, kelebihan dan kekurangan bsi, Gedung universitas BSI, kelebihan kuliah di bsi, Keunggulan Bina Sarana Informatika, ada apa si di amik bsi itu kuliah elit, keunggulan amik bsi dibanding yang lain
Posted by 0 Responses
  Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:
   

No Comment to “BSI kampus Elit Indonesia”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Sep
22
2011
 
Selebriti : Indonesia | Asian | Hollywood | Bollywood