Sutarni Blog

Catatan Dari Hati | Catatan Onlineku

Home > Edu > Cara Lulus CPNS K2

Cara Lulus CPNS K2

Cara Lulus CPNS K2 Sahabat SB, pada kesempatan kali ini, Blog ini akan berbagi informasi mengenai Cara Lulus Calon Pegwai Negeri Sipil Formasi Honorer Kategori 2 atau CPNS K2. Pertama-tama blog ini beserta admin mengucapkan selamat buat anda yang lolos pada tahap awal seleksi cpns K2 dan saat ini listnya sudah dikeluarkan untuk uji publik. Nah Untuk selanjutnya dan pada bulan Juni 2013 ini akan dilakukan seleksi Tertulis CPNS K2 yang merupakan tes terpenting dan penentuan untuk segera menjadi CPNS dan menerima nip pada januari 2014 menmdatang, Jadi muali dari sekarang persiapkan diri anda untuk menghdapi tes tertulis CPNS Honorer K2 Junu 2013 mendatang, kunci untuk lulus tes tertulis CPNS adalah dengan belajar yang giat dan telaten. Nah bagi anda yang ingin belajar intesnsif, silahakah miliki contoh soal cpns 2013 dan prediksi soal cpns 2013, Dapatkan pada web resminya,===>>> KLIK DISINI.

cpns kategori 2

Direktur Pengelolaan Jaringan dan Informasi (Lanjafor) Budi Hartono saat Rapat Penyerahan Listing Tenaga Honorer KII kepada 29 instansi pusat di ruang Multimedia gedung II lantai 12 BKN Pusat Jakarta,Selasa (26/3) mengingatkan,instansi pemerintah pusat dan daerah yang memiliki tenaga honorer KII harus mengumumkan nama-nama tenaga honorer tersebut melalui web masing-masing atau pun media komunikasi lainnya. “Dengan demikian, masyarakat dapat memberikan respon terhadap daftar tenaga honorer KII yang ada,” ujarnya. Dalam mengumumkan listing KII itu, para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik Pusat maupun Daerah agar mencantumkan persyaratan tenaga honorer sesuai dengan PP Nomor 48 Tahun 2005 yo PP Nomor 43 tahun 2007 dan Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 05 Tahun 2010. Setelah diumumkan, terhadap listing data K.II PPK akan melakukan penelitian dan pemerikasaan apabila ada sanggahan/pengaduan/keberatan, dan hasil pemeriksaan dan tanggapan atas pengaduan disampaikan paling lambat selama 45 hari sejak pengumuman dan menyampaikan hasilnya kepada Kepala BKN. Budi Hartono lebih jauh menginformasikan bahwa hingga kini, terdapat 59.640 tenaga honorer KII di 29 instansi pusat. Terkait hal ini, berbagai lapisan masyarakat hendaknya memanfaatkan secara baik uji publik ini, antara lain dengan cara mengajukan sanggahan atau pun keberatan yang disertai bukti yang kuat. Adapun pelaksanaan tes bagi sesama Tenaga Honorer KII, menurut Budi Hartono, baru akan dilaksanakan Juni/Juli 2013, dan hanya dapat diikuti oleh mereka yang memiliki nomor register yang berlaku pula sebagai nomor testing peserta. Pada kesempatan yang sama Kasubdit Sistem Integrasi Aplikasi Kepegawaian Jusak S.T Malau menekankan bahwa instansi pemerintah yang memiliki tenaga honorer perlu menjelaskan dengan optimal perbedaan antara tenaga honorer KI (pendapatannya dibebankan pada APBN/APBD) dan tenaga honorer KII, hanyalah dari aspek pembayaran gaji.

Dijelaskan pula bahwa penyelesaian tenaga honorer kategori dua tidak terlepas dari tenaga honorer kategori satu. Hal ini karena tenaga honorer kategori satu yang tidak memenuhi kriteria karena pembayaran gajinya berasal dari non APBN/APBD, akan otomatis tarcatat menjadi tenaga honorer kategori dua. (Humas BKN/ES) Bagi calon pelamar CPNS 2013 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2013 nanti. Karena seperti tahun 2012 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2013 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap. Dapatkan Contoh soal CPNS 2013 dan prediksi Soal CPNS 2013,===>>> KLIK DISINI.

Demikianlah artikel mengenai Cara Lulus CPNS K2, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[sb]

Posted by 0 Responses
  Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:
   

No Comment to “Cara Lulus CPNS K2”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Apr
7
2013