Sutarni Blog

Catatan Dari Hati | Catatan Onlineku

Home > Tips > Manfaat dan Guna Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita

Manfaat dan Guna Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita

Manfaat dan Guna Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita- Sobat SB, Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel yang berjudul Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan. Bawang putih yang nama ilmiahnya  Allium Sativum memang mempunyai banyak manfaat. Berikut ini ulasan tentang manfaat dari bawang putih untuk kesehatan kita. So, jangan lupa bagi yang tidak suka makan bawang putih sekarang saatnya kita belajar mengkonsumsinya untuk kesehatan kita sendiri.

bawangputih

 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

1. Bawang Putih Membersihkan Jerawat

Mungkin tidak ditemukan sebagai bahan utama dalam obat jerawat yang ada di apotek, tetapi bawang putih merupakan obat alami yang mampu mengusir noda karena mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri. Gosokkan satu irisan bawang putih pada jerawat di wajah perlahan-lahan.

2. Bawang Putih Menyembuhkan Sariawan

Bawang putih mengandung suplemen yang dapat membantu proses penyembuhan pada masalah sariawan . Dengan adanya sifat alami anti-inflamasi membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

3. Bawang Putih Menyembuhkan Penyakit Kulit

Karena telah terbukti memiliki khasiat anti radang, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Coba olesi sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi untuh hasil kulit yang lebih halus.

4. Bawang Putih Menyuburkan Rambut

Bawang putih dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Dengan kandungan Allicin yang tinggi, mirip senyawa belerang yang ditemukan pada bawa merah, yang dipercaya efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok. Gosokkan irisan siung bawang putih pada kulit kepala lalu pijat-pijat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bisa juga bawang putih ditambahkan minyak, lalu dipijatkan ke kepala.

5. Bawang Putih Mencegah dan Mengobati Flu

Dengan kandungan antioksidan di dalamnya, menjadikan sistem imun tubuh manusia mendapatkan manfaat jika bawang putih secara konstan di masukkan dalam menu sehari-hari. Jika flu menghampiri, cobalah menyeruput teh bawang putih : masukkan irisan atau cincang halus bawang putih dalam air panas untuk beberapa menit kemudian saring. Teh siap diminum. Dapat juga ditambahkan sedikit madu atau jahe untuk menambah rasa.

6. Bawang Putih Menyembuhkan Luka Serpihan

Menempatkan sepotong bawang putih di atas luka serpihan kaca kemudian menutupinya dengan balutan perban merupakan obat tradisional yang telah lama digunakan oleh sebagian masyarakat. Para blogger meyakini akan hal tersebut sampai sekarang.

7.  Bawang Putih Obat Sakit Demam dan Tenggorokan

Bawang putih banyak mengandung zat anti peradangan. Sehingga jika kalian mengalami demam atau sakit tenggorokan, kalian tinggal kunyah saja bawang putih dan hasilnya tenggorokan kalian akan segera kembali pulih.

8. Bawang Putih Obat Anti Penuaan Dini

Kandungan zat anti oksidan dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh.
Manfaatnya ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.

9. Bawang Putih Obat Infeksi Pencernaan

Bawang putih juga mengandung za anti bakteri ang baik. Apabila kalian mengalami sakit infeksi pencernaan, campurkan saja cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Maka pencernaan kalian akan semakin lancar.

10. Bawang Putih Pertolongan Pertama Keracunan

Keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengkonsumsi bawang putih ini. Namun sifatnya hanya sementara saja.

Demikian ulasan saya yang berjudul Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan, Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat.[sb].

Posted by 0 Responses
  Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:
   

No Comment to “Manfaat dan Guna Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Jun
4
2013
 
Selebriti : Indonesia | Asian | Hollywood | Bollywood