Sutarni Blog

Catatan Dari Hati | Catatan Onlineku

Home > Uncategorized > Pemain Sinetron Damarwulan Indosiar

Pemain Sinetron Damarwulan Indosiar

Pemain Sinetron Damarwulan Indosiar – Sobat SB, Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel yang berjudul Pemain Sinetron Damarwulan Indosiar . Sinetron yang berjudul Damarwulan tayang setiap hari  pukul 17 : 00 wib. hanya di Indosiar. Berikut ini nama dan foto pemain sinetron kolosal Damarwulan Indosiar.

Pemain Sinetron Damarwulan Indosiar 

1. Rico Verald sebagai Damarwulan

Rico Verald

2. Poppy Bunga sebagai Anjasmara

poppy bunga

3. Fery Ixel sebagai Patih Logender

fery ixel

4. Anindhika Widya sebagai Ratu Kencana Wungu

anin

5. Sean Hasyim sebagai Dayun

sean hasyim

6. Guntara Hidayat sebagai Minak Jinggo

guntara hidayat

7. Sally Marcelina sebagai Nyi Cemplon

Sally Marcelina

8. Revand T Narya sebagai Kebo Marcuet

Revand T Narya

9. Ben Prihartono sebagai Senopati Supala

10. Arief Nurman sebagai Patih Udara

11. Reiner G. Manopo sebagai Layang Seto

12. Ario Tegar Gumilang sebagai Layang Kumitir

13. Dewi Octaviany sebagai Dewi Puyengan

14. Shirin Shafira sebagai Dewi Wahita

15. Joy Octaviano sebagai Indra Sena

16. Chaterine Pamela sebagai Ratri

17. Anastasia Novie sebagai Dyah Sari

18. Christine sebagai Maha Maya

Demikian ulasan saya yang berjudul Pemain Sinetron Damarwulan Indosiar, Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat.[sb].

Tags:

damarwulan indosiar, damar wulan indosiar, pemeran damarwulan, pemain sinetron damarwulan, Damar wulan, sean hasyim, sinetron damarwulan, damarwulan film, pemain damarwulan indosiar, Pemain damar wulan
Posted by 32 Responses
  Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:
   

32 Comments to “Pemain Sinetron Damarwulan Indosiar”

  1. Neina says:

    Kenapa pemainnya bukan ahmad afandi dan tiffani janne aja mereka lebih cocok.

  2. AZZA says:

    Sinetron Damarwulan untuk saat ini cerita masih oke saya harap ceritanya tidak simelekete kayak brama kumbara dan tutur tinular .untuk yang jadi minakjinggo orang nya kuran gemuk dan seram.

  3. pingky ayu anjasmara says:

    jangan lama” donk damarwulan berpisah sama anjasmara kan itu yang buar seru,,,>_<

  4. muzaki says:

    mnurut q damar wulan bersama kencana wungu jha lebh cocok?

  5. sinta says:

    u bener muzaki kak rico verald memng cocok mha kak anindika widya

  6. merry says:

    damarwulan cocoknya sama kencana wungu

  7. rista says says:

    mnrut sy damarwulan lbih cocok ma anjesmara

  8. siska asikasari says:

    damarwulan lebih cocok dengan anasmara,karena mereka yang bintangi,,,,,
    okey………

  9. dewi siska says:

    menurut saya,,,,,minatjinggo lebih cocok dengan kencana wng

  10. nani says:

    menurut saya film damar wulan ini sangat menarik, tetapi kenapa dalam sinetron tentang kerajaan Majapahit ini, tidak digambarkan tentang adanya Bhattara Saptaprabu yaitu sebuah dewan pertimbangan kerajaan, yang memberikan pertimbangan kepada seorang raja. sehingga seorang ratu tidak kebingungan memberikan keputusan pada saat diperlukan, seperti yang terlihat dalam sinetron Damar Wulan. Salut untuk Indosiar yang menyiarkan sinetron berlatang belakang sejarah Indonesia.

  11. Ardyana says:

    aq jga lbihhh cocokk damar wulan sama kencana ungu:)
    smoga tambah seruh ewh flimy?????

  12. SATRIA WIBAWA says:

    menurut saya, saya yang pantas mendapatkan kencana wungu.

  13. Pembaca says:

    Ceritanya agak berbeda dengan sejarah :v
    Damarwulan memang anak patih udara ko di sejarah ada, terus damarwulan menikah dengan ratu kencana wungu setelah mengalahkan minak jinggo

    Gak tau deh akhir cerita yang sinetron ini :v
    Hasil nebak2 kemungkinan akan nikah sama ratu kencana wungu, karena Anjasmara sama Damarwuan bersaudara

    Tapi..
    dari sejarah lagi :v
    Wikrawardana itu jug nikah sama saudaranya lahirlah Suhita (Dengan gelar Ratu Ayu Kencana Wungu)

    So….
    Siapakah yang akhirnya jadi istri Damarwulannnnn…………………. :D

  14. wulangemini says:

    menurut saya lebih baik damarwulan menikah dengan anjasmara dari pada dengan kencana wungu karena anjasmara lah pewaris tahta majapahit bukan kencana wungu, mereka cocok, sangat cocok, jika kencana wungu sudah tahu kalau damar wulan hanya suka dengan anjasmara tapi masih saja di goda. benar2 ganjen yah tu orang. gak tau apa kalau dia itu bukan pewaris tahta majapahit..

  15. neng ucie says:

    kok jalan ceritanya jadi gt ya? gak sesuai pakem?

  16. afni says:

    kencana ungu lebih cocok dengan damar wulan deh ,,,kan lebih seru

  17. arynfajar says:

    dmarwlan ithu co2k sma anjasmara dr pd sma kncanawungu q mhon utk indosiar agar akhir critany dmarwulan sma anjasmara sj

  18. Wiwied says:

    Kalo crita yang asli adalah Damarwulan itu pewaris akhir sebagai raja Majapahit, setelah menikah dengan Kencana Wungu. Kebo Marcuet dalam crita ini mestinya sudah tidak ada lagi…karena crita kebo marcuet adalah sebelumnya, Minakjinggo memang cacat setelah bertarung dengan Kebo Marcuet yg akhirnya mencabut kedua tanduk kebo Marcuet (1 tanduk menjadi Godo Wesi Kuning) yg satu menjadi keris Damarwulan. Jadi musuh bebuyutan Damarwulan adalah Minakjinggo….Damarwulan adalah putra Patih Udara yg sengaja dititipkan sebagai mata-mata di Majapahit….akhirnya diminta Kencana Wungu untuk menaklukkan Minak Jinggo…karena memusuhi majapahit. Dibantu Waeta & Puyengan (istri minak Jinggo)…gada wesi kuning dicuri….akhirnya kepala Minak Jinggo dipenggal oleh Damarwulan….kemudian diserahkan ke Majapahit. sebagai bonusnya adalah…Kencana Wungu menyerahkan tahta & dirinya, kemudian Waheta Puyengan juga menjadi istri demikian juga Anjasmara. Kelak setelah memegang tahta Majapahit…Damarwulan bergelar “PRABU BRAWIJAYA”…..

  19. diana says:

    klu cerita sebenarx aq tidak mengerti, terlalu banyak versi. tp krn ini versi indosiar, pastix yg menentukan adlh pihak pembuat. otomatis mereka akan berusaha agar sinetron ini mndapat reting yg bagus. maka ikuti ja apa kemauan penggemar agr mereka tetap sll setia dg sinetron kolosal ini. perlu adax voting heeeeeeeeeee
    klu aq lebih suka DAMARWULAN DAN ANJASMARA. q KECEWA dg sikap RATU. ratu kok ngeyeeellll dh tw tu cow dh cinta ma yg ln,msh ja…….
    heeeeeeeeeeeee just coment

  20. indra says:

    kalo mau naikin rating gampang OK. buat cerita yg diambil Dari suara penggemar sinetron INI. ikuti mau mereka Kalo perlu dibuat polling kemauan penggemar beres, trus tuk hindari konflik beri label Damar wulan version 2013 beres.

  21. indra says:

    DW Bakal dpt rating tinggi jika: DW kawin dgn am bukan rkw, mj yg mati dihidupkan kembali tuk bunuh kebo marcuet bareng dw tapi lumpuhkan dulu jinggo palsu, buat moment dimana rkw diselamatkan mj hingga tambah cinta di hati rkw dgn mj, yg paling mantap kalo komaladewi justru kawin dgn marcuet pasti heboh bgt dan dijamin by yg respon. saya lihat inti ceritanya cuma ttg cinta antara DW,am,rkw,Dan mj. yg lain gak penting cuma bumbu ajak Biar ceritanya bust pemirsa jantungan.

  22. sambora says:

    kebiasa’n indosiar klw bwt sinetron tentang sejarah/legenda selalu seenak sendiri tidak menurut fakta & data, mendingan klw pengen bwt sinetron tentang kerajaan bwt karangan sendiri aja jgn memakai tokoh dan cerita sejarah/legenda yang sudah bener2 mengakar pada masyarakat sendiri, hy brow wulanggemini kata sapa anjasmara pewaris tahta majapahit klw ga tau legenda jgn komen lagi

  23. Klara sakira says:

    MENURUT AKU KEBO MARCUET ITU TIDAK PANTAS MENJADI RAJA DI MAJA PAHIT,APALAGI PATIH LOGENDER DAN YANG PANTAS MENJADI RAJA DI MAJA PAHIT ADALAH DAMARWULAN

  24. Laura citra says:

    kenapa ya minak jinggo itu setelah luka di matanya hilang dia jadi jahat dan menggingginkan keris pusaka majapahit yang ada di tangan kebo marcuet dan kencana wungu ingin jkadi dia sendiri

  25. mimi says:

    awalnya aku suka bgt, apalagi ma MJ yg cinta bgt ma kencana wungu,,so sweett.tp semakin lm, jd bosen, ceritanya muter mulu,perang perang perang, tp g ada yg mati, tiap mati bs di idupin lg..huuf.garing

  26. mimi says:

    nitip salam buat guntara.. love u :)

  27. Arman says:

    Aku termasuk pecandu berat ma film ini, walau ceritanya jauh banget dng cerita di sekolah dulu…untuk adegan laga saat tarung keroyokan nampak tidak serius,hanya gerakan agak-2, kemudian untuk pemain tambahan kelihatan betul setelah memerankan prajurit, ganti menjadi tabib makeup_nya ndak berobah………..

  28. menyong says:

    Damarwulan jadi kelinci….hahaha kaco kaco poolll

  29. no name... says:

    Film nya pembodohan umat, masa lawanya damar wulan itu2 aja,,bertarung sebentar terus kabur,,bertarung lagi,,,klu jelas musuh itu ya harus di basmi…ini masa musuh dah jelas kalah malah di biarin hidup lagi,,,terus berbuat kejahatan lagi,,,,nanti bertarung lagi,,,musuh kalah di ampuni lagi….trus berbuat jahat lagi….apa2 an ceritanya. Bodooooohhhhhh…….contoh yg bodoh kejahatan kok di pelihara dan di biarkan merajalela…..!!! Di film ini musuh lebih hebat dari pada anak mudanya….!!! Pesan yg terbaca dari film ini adalah Lebih enak jadi orang jahat …

  30. djowo says:

    kebo marcued itu sebenarnya bapak angkat minakjinggo…

  31. djowo says:

    perlu diketahui bahwa diwilayah wilayah timur majapahit ada seorang sakti …dia adalah ayah kebo marcued. si marcued adalah anak pasangan suami istri yg sakti madraguna. ayahnya punya pusaka wesi kuning dan pedang ponconyono. sedang ibunya seoarang yg cantik yg memiliki ilmu ajian panganoman yg muda terus..gak bisa tua…setelah ayahnya marcued wafat kemudian marcued tumbuh dewasa dan mewarisi wesi kuning dan pedang ponconyono….seiring berjalan waktu ternyata marcued melihat ibunya kok masih muda terus..lalu marcued berusaha mencumbunya ( mirip cerita nyi subang larang) lalu ibunya lari karena diburu marcued, hingga sampailah ia di sungai kecil lalu ibunya terus melompat kali lalu terjatuh tersungkur….sambil memberi sabdo kepada marcued……” lee kowe tingkahmu kok koyo kebo” setelah itu tiba-tiba pusaka wesi kuning dan pedang poncoyono milik marcued tadi berubah jadi tanduk di kepala marcued, sejak itu dia bergelar si kebo marcued ( orang banyuwangi sangat paham kisah ini )…selanjutnya marcued menangis minta maaf ibunya dan supaya disembuhkan dari kutukan…ibunya berpesan kalau kamu mau sembuh pergilah kebarat diwilayah majapahit disana ada yg bisa menyembuhkanmu….pergilah kebo marcued ke majapahit…sampai dimajapahit marcued terpana dgn kecantikan selir majapahit lalu diapun berusaha merebut ratu tersebut…dgn kesaktian marcued majapahit kocar-kacir….marcuedpun berhasil melampiaskan hasratnya kepada ratu majapahit yg saat itu dalam posisi sudah mengandung….setelah bebrapa lama kemudian si ratu majaphit ini melahirkan seorang bayi, dimana bayi kemudian dititipkan / dipetengkan/digelapkan/disembuyikan disebuah desa kecil dan diasuh oleh seorang petani…..selama dalam asuhan petani tadi sibayi tadi diberi nama joko umbaran / artinya anak yg terlantar ….si joko umbaran tumbuh besar dan terlihat ganteng sekali , si joko umbaran sering diejek teman-teman mainya bahwa kalau dia anak haram….lalu umbaran pun bertanya pada ayahnya siapa sebenarnya dia? si ayah angkat menjabat bahwa kamu sebenarnya anak ratu majapahit…blablabla…dst…umbaran pun menagih janji ke majaphit untuk diakui sebagai anak dan bergelar bre wirabumi…saat ada sayembara untuk membunuh kebo marcued…joko umbaran ini kemudian mencari kebo marcued dan bertraung dengan sengit tapi joko umbaran kalah tersungkur ketanah sambil bersandar dipohon diiringi penyesalan pada ibunya bahwa tak bisa membalaskan dendam ibunya..sambil memangil “duh biung, duh biung ” laku kebo marcued bertanya siapa biungmu? lalu jokoumbaran ini menjawab biungku ratu majapahit,,, kebo marcued kaget dikira dia adalah anaknya sewaktu marcued mengaggauli ratu majapahit…diiringi penyesalanl lalu kebo marcued memanggul joko umbaran dipundaknya…sewaktu dipanggul sijoko umbaran tanya pada marcued…ayah kok sakti banget sebenarnya kelemahan ayah itu apa? si marcuedmenjawab…kelemahanku ada di tanduk dikepalaku…kalau dia patah maka aku mati…secara tiba-tiba tanduk tadi dipatah oleh joko umbaran …matilah kebo marcued,,,kemudian tanduk tadi berubah keaslinya sebagai pusaka wesi kuning dan pedang poncoyono…semenjak itulah sebagai imbalan joko umbaran dikasih kedaton wetan majapahit / wilayah timur yg kelak bernama blambangan dan joko umbaran bergelar raja minak jinggo….kelak ada sayembara dimajapahit untuk membunuh minakjinggo karena dianggap memberontak pada majapahit karena karena merasa punya hak juga sebagai anak raja majapahit untuk jadi raja majapahit, karena dalam tradisi kerajaan jawa jika permaisuri tidak punya anak laki-laki, maka yg berhak menjadi raja adalah anak laki-laki dari selir….dan brewirabumi/minakjinggi/joko umbaran menuntu hak itu lalu terjadilah perang saudara anatara blambangan vs majapahit yg terjadi disekitar ( sekarang daerah sidoarjo ) perang tersebut dikenal dalam sejarah sebgai perang paregreg …sama-sama hancur, yg menang jadi arang, yg kalah jadi abu…..peperangan berlangsung bertahun-tahun…dan blambangan tak pernah kalah…hingga akhirnya pihak majapahit bikin sayemabara siapa yg bisa membunuh minakjingggo akan dinikahi ratu majapahait….maka berangkatlah damarwulan yg di susul layang seto dan layang kumitir….dalam peprangan tersebut damarwulan kalah terus melawan minakjinggo yg sakti..damarwulan mati berkali-kali lalu hidup kembali…ia punya ilmu poncosuno kembang dan poncosuno bumi…yg bila seseorang mati kemudian ditangisi wanita cantik / menyentuh tanah maka jasadnya kan hidup kembali……kemabli kecerita…..bahwa damarwulan kemudian menggunakan akal licik dgn mengirimkan istrinya untuk mencuri wesi kuning dan pedang poncoyono milik minakjinggo dengan menyamar jadi dayang blambangan….setelah berhasil mencuri kemudian pusak duserhakan kepada damarwulan…sejak itulah minakjinggo kalah dgn damarwulan, perutnya ditusuk dgn keris hingga darahnya blambanag-blambanag / berceceran ke tanah dgn amat banyaknya…semenjak itulah kedaton wetan majapahit bernama blambangan…..hingga akhirnya berubah jadi banyuwangi hinggga kini….

    nb: dalam perang melawan mmakjinggo layang kumitir kalah dan mati di sebuah pegunungan yg sekarang jadi perbatasan antara jember dan banyuwangi,, makanya hingga kini nama gunung itu dinamakan pegunungan kumitir….

    nuwun…..

  32. Selly Anggraeni says:

    pertama liat damarwulan tu seruuu bgt. tpi kk lamakelamaan ceritanya makin ngawur aja ya. ya kalo mau memperpanjang cerita sih boleh2 aja. tpi jangan ngawur gtu donk. dulu aq kalo gak liat damarwulan 1 eps aja udah nangis darah. tpi skrng liat damarwulan 1 kali iklan aja udah bosan . tetangga juga pada bosan sama damarwulan. harusnya senetron ini bisa jadi seru. tpi critanya malah tambah ngawur.

    trus pemain yg udah main kyak ” joy oktaviano ” masa skrng main lg jadi arya. bukannya artis itu banyak ya. mendingan joy tetep jadi ‘ indra sena aja ” biar tambah seru. anjasmara juga cocoknya sama indra sena.

    cuma saran aja

Leave your comment here:

Jun
8
2013
 
Selebriti : Indonesia | Asian | Hollywood | Bollywood